Indonesia Butuh Anak Muda (Seri Perempuan) : Terima Kasih Diri

Indonesia Butuh Anak Muda (Seri Perempuan) : Terima Kasih Diri.


Narasi tv menginisiasi adanya sebuah gerakan "Indonesia Butuh Anak Muda, Seri Perempuan : Terima kasih Diri" yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2023. Acara ini diisi oleh para tokoh hebat Indonesia dengan special quest-nya adalah Najwa Shihab, Zsa Zsa, Abel Cantika, Sal Pribadi Hemat, dan Lutfi Noorfitriyani. Acara yang memang diperuntukkan bagi anak muda Indonesia mengenai pentingnya self love, menghargai perbedaan, dan melawan rasa insecure. Bertujuan untuk lebih mengembangkan dan memotivasi diri. Acara ini diakadan secara gratis di Chillax Sudirman, Jakarta. melalui website yang terdapat pada instagram @IndonesiaButuhAnakMuda.

Banyak fasilitas yang disediakan di acara ini. Mulai dari ruang berbagi dan ruang rasa yang membuat kita bisa berdiskusi bersama, dan menambah pengetahuan. Ada pula ruang instalasi, dimana dalam ruang itu, terdapat nuansa yang terkesan aestetik. Peserta bisa berswafoto dengan leluasa.  Ada juga pohon motivasi, diisi dengan kata-kata yang menjadi afirmasi untuk masa depan.

Banyak manfaat dari adanya acara ini, beberapa diantaranya adalah :

Pertama, acara ini sangat menginspirasi para pemuda Indonesia. Karena secara langsung dan tidak langsung,  mencegah para pemuda terjerumus dari perbuatan negatif dengan ditamengi oleh banyak hal positif. Dan mengajarkan untuk menerima diri dengan semua yang ada, mengurangi keluh kesah dan lebih berfokus untuk meningkatkan kualitas diri.

Kedua, banyak motivasi dan sharing pengalaman yang disampaikan oleh para narasumber. Menyadarkan kepada peserta tentang proses yang harus dihadapi untuk mencapai sebuah kesuksesan. Yang diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi peserta yang hadir untuk sekarang dan masa depan. 

Ketiga, beberapa peserta bisa bertemu dengan para tokoh yang hadir, terutama special questnya yang selama ini hanya hadir dalam layar yang mereka lihat. Kini bertemu secara langsung, dan mendengarkan beberapa patah kata motivasi yang disampaikan.

Namun, acara ini juga punya sedikit kendala dan kekurangan. Dimana para panitia kurang merespon peserta yang hadir. Peserta yang sudah memiliki tiket ternyata tetap harus antre dan menunggu berjam-jam untuk giliran masuk. Para peserta juga membuat sedikit keributan karena saling berdesakan ingin sekedar foto selfie dengan tokoh favoritnya, Najwa Shihab. Belum lagi para peserta yang saling menyerobot antrean, membuat para panitia kewalahan.

Saran saya, sebaiknya panitia membuat jadwal sesi agar peserta bisa datang sesuai jadwal, dan juga agar tidak memadatkan jalan. Dan untuk peserta, sebaiknya kita lebih mengutamakan budaya antre dan saling bekerjasama dengan panitia agar acara berjalan lebih baik lagi.

Terlepas dari itu semua, saya mengucapkan terima kasih kepada Narasi Tv yang telah memberi kesempatan bagi para pemuda untuk mengikuti acara ini secara gratis, termasuk saya. Semoga dengan adanya acara ini, para pemuda bisa terdorong untuk lebih menerima diri dan selalu menjaga kesehatan mental. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review novel "Hujan"

Kasus pembullyan berujung pembunuhan di Serbia